//ini source buat anti kopas //sampesini revantatio.blogspot.com: Konsepsi Hubungan Antar Manusia, dan Cita-Cita Manusia (saya) Terhadap Tuhan YME.
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Jumat, 11 Juni 2010

Konsepsi Hubungan Antar Manusia, dan Cita-Cita Manusia (saya) Terhadap Tuhan YME.

Manusia, adalah mahluk sosial yang tidak akan pernah bisa untuk hidup sendiri atau dapat dikatakan bahwa manusia memerlukan orang lain dalam menjalaini hidup ini, sebagai mahluk sosial manusia memiliki relasi antar sesama manusia yang menjadikan mausia mampu untuk menajalani kehidupan didunia ini. Hubungan yang dimaksud menurut saya ialah ketergantungan manusia akan keperluan manusia selama ia hidup, yang tidak mungkin tercukupi jika ia membuat dan mengusahakan semuanya sendiri, kita sebagai manusia memang memerlukan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya bukan hanya dari sandang, pangan, papan. Untuk berbicara pun manusia membutuhkan orang lain, merasakan nikmatnya hidup saya kira juga membutuhkan orang lain untuk merasakannya. Apa jadinya jika kita berbicara sendiri, tertawa sendiri, dan mersakan hal yang indah sendiri?, sangat tidak menyenagkan.

Oleh karena itu kita hidup sangat membutuhkan orang lain bukan hanya sendiri. Dan semua harus didasari dengan suatu keharmonisan dalam kehidupan dalam suatu hubungan antara manusia, dimulai dari diri sendiri, keluarga terdekat, lingkungan, baru aspek yang lebih besar lagi untuk membangun suatu keharmonisan. Ketika setiap orang memiliki pendapat akan sesuatu yang tidak sejalan dengan pendapat kita jangan dijadikan sesuatu yang bertentangan tersebut untuk kita jadikan sebagai acuan untuk pandangan kita akan orang yang berpendapat tadi, jadikan lah semua itu merupakan masukan, singgakatnya sebuah kalimat yaitu “ TENGGANG RASA “ suatu yang mudah di ucapkan dan suit dilakasanakan. Jika bertanya pada guru sewaktu saya sekolah dasar beliau menjawab jika tenggang rasa ialah bebagi dan menghormati. Jadi merut saya akan lebih baik jika manusia dalam berelasi antara manusia lebih berbagi ,dan mengormati akan sesuatu. Mungkin konsep ini yang dapat ini dapat membatu dari sekian banyak konsep yang menjadikan hubungan antara manusia harmonis. Sehingga hubungan indah pun tercipta antar sesama manusia dan kerukunan akan membuat manusia lebih solid dalam menjalani hidup di dunia ini.

Cita-cita menurut saya adalah suatu tujuan hidup, sebuah mimpi, inti dari kehidupan saya dan sesuatu yang kan membuat saya bahagia kelak, itu pendapat saya. Cita-cita akan saya wudjukan semaksimal mungkin, segala sesuatu yang menghalangi akan saya coba untuk hilangkan agar cita-cita saya dapat terwujud, cita-cita pun akan berjalan sempurna jika cita-cita itu bernilai baik di mata Tuhan YME, karna Tuhan tidak diam dan akan mensortir seluruh cita-cita jahat didalam seorang manusia. Bekerja keras, berusaha, dan berdoa merupakan sesuatu yang sangat mendasari agar cita-cita itu terwujud. Jika cita-cita itu lama terwujud mungkin usaha dan doa kita belum sempurna, tetapi percaya dan yakin akan terwujud pun merupaka sesuatu yang paling baik di bandingkan dengan menyerah dan putus asa. Kata-kata yang selalu terngiang dikepala saya ialah “Tuhan pun akan mendengar jerit mu dan Tuhan akan mengabulkan permohonan mu dengan perlahan tetapi sempurna”.

Jadi Tuhan pun akan mengabulkan setiap permohonan (cita-cita) dengan sempurna jika kita berusaha dan berdoa serta yakin. jangan pernah membuat cita yang jahat karena tidak baik juga jika terwujud nantinya, lebih baik buat lah cita-cita yang setinggi langit gampai cita-cita tersebut setinggi bintang, sehingga tidak hanya diri sendiri yang kan bahagia dan orang-orang disekitar kita pun diusahakan mendapat bagian dari kenikmatan cita-cita kita yang terwujud terutama orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar