//ini source buat anti kopas //sampesini revantatio.blogspot.com: Ber-Facebook dengan Baik dan Aman
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Rabu, 24 Februari 2010

Ber-Facebook dengan Baik dan Aman


1. Jangan karena Facebook sampai lupa ibadah, lupa mandi, apalagi sampai lupa makan. Bisa-bisa nanti ada headline di detik.com “Seorang X ditemukan tewas karena Facebook”

2. Perhatikan benar data-data yang anda umbar di Facebook. Jangan sampai data-data dan ini dapat menimbulkan masalah di kemudian hari. Data-data yang tergolong pribadi dapat disembunyikan sedemikian hingga data-data tersebut aman diakses oleh orang-orang yang berhak. Fitur pengaturan privasi saat ini sudah memungkinkan pengguna untuk dapat mengelolanya. Data-data yang dimaksud termasuk: informasi studi, tanggal lahir, tempat tinggal, nomor telepon, email, alamat, almamater, saudara kandung, nama orang tua, foto-foto, bahkan status anda.

3. Hati-hati menambah teman yang tidak dikenal. Jangan lupa menambah/mengelompokkan teman-teman yang anda tambahkan agar mudah diatur privasinya. Teman-teman yang layak untuk ditambahkan adalah teman-teman yang secara nyata di dunia nyata mengenal atau setidaknya pernah menjadi satu komunitas dengan anda. Jika ingin menambah teman yang benar-benar baru, pastikan anda percaya padanya :)

Privasi ini menjadi isu penting. Saat ini marak terjadi jual beli data entah untuk kepentingan spam hingga memeras orang yang tak dikenal dengan memanfaatkan info-info pribadi.

4. Selalu approve aplikasi yang benar-benar terpercaya. Aplikasi yang terpercaya biasanya merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan yang real, bebas virus, spyware, malware, dan turunannya.

5. jika buka di warnet: hati-hati dengan penyimpanan password, email dll.. dibersihin dulu sebelum keluar!

sumber: http://www.wahyu.web.id/ber-facebook-dengan-baik-dan-aman.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar